Ilustrasi resep MPASI 1 tahun nasi goreng suwir ayam. Foto: Freepik

Kalau Mama-Mama masih bingung akan mengolah apa untuk MPASI, kamu bisa nih mencoba resep MPASI 1 tahun: nasi goreng suwir ayam ini. Kadang mencari menu yang tepat buat MPASI si kecil itu memang susah-susah gampang ya, Ma.

Apalagi kalau kamu tipe Mama-Mama yang mengurus anak sambil bekerja. Mungkin menyiapkan makanan buat anak aja butuh curi-curi waktu ya, Ma.

Menurut Mama, olahan nasi goreng adalah salah satu makanan yang gampang disajikan serta enggak membutuhkan waktu yang banyak untuk membuatnya. Cocok deh buat kamu yang enggak punya waktu banyak buat bikin makanan anak.

Rasa nasi goreng juga enak dan tentunya memiliki kandungan gizi yang lengkap. Soalnya di dalam nasi goreng, kita dapat mengombinasikan berbagai sayuran, protein hewani, dan nabati dalam satu sajian.

Saat membuat nasi goreng, kamu bisa menambahkan bahan-bahan seperti telur, sayuran seperti wortel atau bayam, dan suwir ayam. Jadi lengkap kan, menu makanannya?

Ilustrasi resep MPASI 1 tahun nasi goreng suwir ayam. Foto: Freepik

Lengkap di sini maksudnya, MPASI yang diberikan bisa memenuhi kebutuhan energi, protein, dan mikronutrien anak, Ma. Menu lengkap ini artinya terdiri dari bahan makanan yang mengandung karbohidrat dan lemak sebagai sumber energi, protein hewani dan nabati, serta vitamin dan mineral, terutama zat besi, seng, dan vitamin A yang pada usia 6 bulan sudah tidak cukup lagi dipenuhi dari ASI.

Nah, untuk nasi goreng sendiri, karbohidratnya bisa kita penuhi dari nasinya, Ma. Lalu, untuk protein hewani, bisa didapat dari telur dan ayam suwirnya. Sementara, kebutuhan vitamin dan mineral lainnya bisa didapat dari sayuran seperti wortel dan bayam.

Nah, Mama-Mama sudah tahu kalau menu MPASI nasi goreng suwir ayam ini bisa memenuhi kebutuhan nutrisi si kecil. Sekarang, kita cari tahu resep dan cara membuatnya, yuk!

Resep MPASI 1 Tahun: Nasi Goreng Suwir Ayam

Gampang kan, Ma, cara membuatnya? Selamat mencoba di rumah, ya! Semoga si kecil suka dan lahap menghabiskannya!

(RPR)

Dilansir dari : kumparan.com

By

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *