Swedish Crown Princess Victoria menghadiri Upacara Akbar Tahunan Akademi Swedia di gedung Bursa Efek Lama di Stockholm, Swedia, 20 Desember 2021. Foto: Patrik C Osterberg/Stella Pictures/ABACAPRESS.COM

Putri Mahkota Swedia Victoria dinyatakan positif corona. Dia positif dengan menunjukkan gejala ringan. Di sisi lain, sang pewaris takhta itu telah divaksin penuh.

Victoria menyusul kedua orang tuanya, raja dan ratu swedia, yang terlebih dahulu positif corona. Mereka dites COVID-19 di tengah meningkatnya kasus di negara kawasan Nordik tersebut. Varian Omicron jadi salah satu penyebabnya.

Pihak kerajaan Swedia mengatakan, bahwa Victoria yang saat ini berusia 44 tahun, dinyatakan positif corona saat sedang mengisolasi diri bersama keluarganya.

“Putri mahkota, yang divaksinasi lengkap, mengalami gejala flu tetapi sebaliknya merasa sehat,” demikian pernyataan kerjaan dikutip dari Reuters, Minggu (9/1).

“Pelacakan kontak telah dimulai,” sambung pernyataan tersebut.

Raja Carl XVI Gustaf dan Putri Mahkota Victoria dari Swedia. Foto: Koji Sasahara/ AFP

Sebelumnya, Raja Swedia Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia terkonfirmasi positif COVID-19 pada Selasa (4/1). Sang raja sudah memegang kekuasaan sebagai kepala negara sejak usia 27 tahun itu bersama ratu kini tengah menjalani pemulihan.

Dilansir dari : kumparan.com

By

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *