Yunus Musah dari Valencia beraksi dengan Luka Modric dari Real Madrid pada pertandingan LaLiga di Santiago Bernabeu, Madrid, Spain – January 8, 2022. Foto: Reuters/Susana Vera

Real Madrid mampu meraup poin penuh saat menjamu Valencia di pekan ke-20 Liga Spanyol 2021/22, Minggu (9/1) dini hari WIB. Los Blancos menang 4-1 di Santiago Bernabeu.

Kemenangan Madrid datang dari brace Karim Benzema di menit 43′ dari titik putih dan satu lagi di menit 88′. Vinicius Junior juga mencetak dwigol di menit 52′ dan menit ke-61.

Gol pelipur lara Valencia datang dari Goncalo Guedes di menit 76′. Guedes yang menjadi algojo tendangan penalti sempat gagal, namun ia berhasil menyambar tepisan Thibaut Courtois.

Dengan kemenangan tersebut, Madrid kokoh di puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan koleksi 49 poin. Valencia di lain sisi bertengger di peringkat ke-9 dengan 28 poin.

Helder Costa dari Valencia beraksi dengan Ferland Mendy dari Real Madrid pada pertandingan LaLiga di Santiago Bernabeu, Madrid, Spain – January 8, 2022. Foto: Reuters/Susana Vera

Susunan Pemain Real Madrid vs Valencia

Real Madrid: Courtois; Lucas, Militao, Alaba, Mendy; Casemiro, Modric, Kroos; Asensio, Vinicius; Benzema.

Valencia: Cillessen; Piccini, Diakhaby, Alderete, Gaya; Musah, Guillamon, Wass, Helder Costa; Maxi Gomez, Guedes.

Jalannya Pertandingan Real Madrid vs Valencia

Real Madrid menggempur barisan pertahanan Valencia sejak awal pertandingan. Di sepuluh menit pertama, Eder Militao hampir mencetak gol, namun sepakannya masih bisa ditahan.

Los Blancos cukup mendominasi jalannya babak pertama. Mereka tercatat membuat 63 persen penguasaan bola dengan 16 percobaan di mana empat di antaranya menuju gawang.

Yunus Musah dari Valencia beraksi dengan Luka Modric dari Real Madrid pada pertandingan LaLiga di Santiago Bernabeu, Madrid, Spain – January 8, 2022. Foto: Reuters/Susana Vera

Valencia yang tak begitu banyak bergerak dan lebih memanfaatkan serangan balik cukup efisien. Mereka mencatatkan tiga percobaan dengan dua di antaranya mengarah ke gawang.

Pada menit 40′, Luka Modric menggetarkan publik Santiago Bernabeu. Ia melepaskan sepakan keras usai mengecoh beberapa pemain Valencia, namun tendangannya masih menghajar mistar.

Tak lama berselang, Casemiro menerobos barisan belakang Valencia hingga akhirnya dijatuhkan di kotak 16. Wasit melihat kejadian tersebut dengan jelas dan memberikan penalti untuk Real Madrid.

Karim Benzema yang ditunjuk sebagai algojo pun menjalani tugasnya dengan baik. Skor 1-0 bertahan untuk Madrid hingga turun minum.

David Alaba dari Real Madrid beraksi dengan Yunus Musah dari Valencia pada pertandingan LaLiga di Santiago Bernabeu, Madrid, Spain – January 8, 2022. Foto: Reuters/Susana Vera

Vinicius Junior berhasil menggandakan keunggulan di menit 52′. Ia berhasil mengobrak-abrik pertahanan Valencia usai permainan satu-dua dengan Benzema lalu menjebol gawang Jasper Cillessen.

Vinicius Junior kembali mencetak gol di menit 61′. Gol bermula dari sepakan keras Marco Asensio yang ditepis Cillessen, Vinicius yang berdiri bebas langsung menyambarnya.

Valencia sendiri mampu memperkecil ketertinggalan di menit 76′ usai mendapat penalti. Sepakan Goncalo Guedes sejatinya berhasil ditepis Thibaut Courtois, namun Guedes bisa menyambar bola muntah dan mencetak gol.

Benzema kemudian mencetak gol keduanya di laga ini pada menit ke-88. Usai menerima umpan Ferland Mendy, Benzema sempat memutar badan sebelum menjebol gawang Cillessen.

Tak ada lagi gol yang tercipta hingga pertandingan berakhir. Los Blancos menang 4-1 dan semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Spanyol.

Dilansir dari : kumparan.com

By

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *