Kiper Persik, Adi Satryo. Foto: https://www.instagram.com/adisatryoo/

Kiper Persik Kediri, Andi Satryo, mengalami insiden parah saat melawan Borneo FC di Liga 1 2021/22, Sabtu (8/1) malam WIB. Namun, ia dilaporkan sudah sadarkan diri.

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh media sosial resmi Persik. Saat ini, penjaga gawang 20 tahun itu tengah ditangani oleh tim medis klub dan menunggu hasil CT Scan.

“Tim Persik Kediri mengkonfirmasi perkembangan Adi Satryo saat ini sudah dalam kondisi sadar dan sedang dalam penanganan Tim Medis,” tulis Persik di Twitter.

Kiper Persik, Adi Satryo. Foto: Twitter/Persik Kediri

“Saat ini tengah menunggu hasil CT Scan untuk memastikan kondisi Adi Satryo. Doa terbaik untukmu, Adi,” lanjut pernyataan Persik.

Insiden tersebut terjadi pada menit ke-88. Jadi, Adi mencoba menangkap umpan silang, tapi bola lepas dan kemudian coba disepak oleh Kei Hirose.

Sayangnya, kaki Hirose malah membentur kepala dari Adi. Sang kiper langsung terkapar usai kejadian tersebut. Ambulans lalu masuk ke lapangan dan membawa Adi ke rumah sakit.

Kiper Persik, Adi Satryo. Foto: https://www.instagram.com/adisatryoo/

Usai momen tersebut, sempat terjadi keributan. Muhammad Sihran dan Risna Prahalabenta terlibat adu fisik. Wasit lalu memberikan keduanya kartu kuning. Sementara, itu Hirose yang menendang Adi diberikan kartu merah.

Pertandingan sendiri berakhir imbang 1-1. Persik membuka keunggulan lebih dulu lewat Youssef Ezzejjari di menit ke-31. Borneo membalas lewat gol Boaz Solossa di menit akhir, tepatnya 90+7′.

Hasil imbang tersebut membuat Persik berada di posisi ke-14 klasemen sementara Liga 1 dengan torehan 18 poin. Borneo FC di sisi lain bertengger di peringkat ke-8 dengan 27 angka.

Dilansir dari : kumparan.com

By

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *