Dani Alves saat di Barcelona. Foto: LLUIS GENE/AFP

Dani Alves turun main sejak awal saat Barcelona melawan Granada di Liga Spanyol 2021/22, Minggu (9/1) dini hari WIB. Ia mencatat rekor pribadi dalam laga tersebut.

Dilaporkan oleh RMC Sport, Alves menjadi pemain tertua Barcelona yang tampil sebagai starter di Liga Spanyol. Saat melawan Granada, usianya 38 tahun 247 hari.

Dengan begitu, Alves memecahkan rekor yang sebelumnya dicatat oleh mantan kiper Blaugrana, Jose Pinto. Pinto menjadi pemain tertua, 38 tahun 190 hari, saat melawan Atletico Madrid pada 17 Mei 2014 lalu.

Dani Alves saat di Barcelona. Foto: PAU BARRENA/AFP

Laga ini menjadi yang kedua kalinya Alves dipercaya oleh Xavi Hernandez. Mantan pemain Juventus tersebut sebelumnya juga ambil bagian dalam kemenangan 2-1 Barcelona atas Linares di Copa del Rey, Kamis (6/1) lalu.

Meskipun hampir berkepala empat, akurasi umpannya belum luntur. Alves memberikan assist untuk gol Luuk de Jong di menit ke-57′ sekaligus membuka keunggulan Barcelona.

Sayangnya, mereka gagal membawa pulang tiga poin dari markas Granada. Antonio Puertas membuyarkan kemenangan Barcelona setelah menyamakan kedudukan di menit 89′.

Dengan hasil imbang tersebut, Barcelona tertahan di peringkat ke-6 klasemen Liga Spanyol dengan 32 poin. Sementara itu, Granada bertengger di posisi ke-12 dengan torehan 24 poin.

Dilansir dari : kumparan.com

By

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *