Pemain Borneo FC, Boaz Solossa, pada laga melawan Persipura di Liga 1, Kamis (18/11). Foto: Instagram/@borneofc.id

Boaz Solossa bisa dibilang salah satu pemain tertua yang mentas di Liga 1 2021/22. Namun, ia mampu membuktikan bahwa dirinya masih seorang penyerang yang layak ditakuti.

Pemain 35 tahun tersebut baru saja menyelamatkan Borneo FC dari kekalahan. Hebatnya lagi, Boaz melakukan itu usai masuk dari bangku cadangan.

Jadi, Borneo FC tertinggal 0-1 saat menghadapi Persik Kediri di pekan ke-18 Liga 1, Sabtu (8/1) malam WIB. Youssef Ezzejjari membuka keunggulan ‘Macan Putih’ di menit 31′.

Pemain Persik Kediri Youssef Ezzejja berselebrasi usai mencetak gol saat hadapi Borneo FC pada Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Sabtu (8/1). Foto: Instagram/@persikfcofficial

Kedudukan tak berubah hingga menjelang laga bubar. Risto Vidakovic kemudian memasukkan Boaz di injury time, tepatnya menit 90+4′, untuk menggantikan Francisco Wagsley.

Keputusan Vidakovic rasanya tepat. Pasalnya, Boaz berhasil mencetak gol tiga menit kemudian dan ‘Pesut Etam’ pun selamat dari kekalahan dengan laga berakhir 1-1.

Proses terjadinya gol juga cukup ciamik. Terens Puthiri melepas umpan lambung ke dalam kotak penalti, Boaz menyambutnya, dan dengan sentuhan kedua, gawang Dian Agus Prasetyo jebol.

Bentrok antara Borneo FC dan Persik bisa dibilang berjalan dramatis. Selain gol di menit akhir, pertandingan juga diwarnai dengan kartu merah dan cedera parah.

Pada menit ke-88, kiper Persik, Adi Satryo mencoba menangkap umpan silang. Bola kemudian lepas dan dicoba ditendang oleh Kei Hirose. Sial, kaki dari Hirose membentur kepalanya.

Satryo langsung terkapar usai kejadian tersebut. Ambulans segera memasuki lapangan dan melarikannya ke rumah sakit. Hirose sendiri diganjar kartu merah.

Hasil imbang tersebut membuat Borneo FC berada di posisi kedelapan klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 27 poin. Sementara itu, Persik berada di posisi ke-14 dengan 18 angka.

Dilansir dari : kumparan.com

By

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *