Kondisi Pos Lantas PGC yang ditabrak Bus TransJakarta. Foto: Instagram/@tmcpoldametro

Kritikan pengamat soal kecelakaan TransJakarta yang kembali terulang, menjadi berita populer nomor satu di kumparanOTO pada Sabtu (04/12).

Kemudian ada rekayasa digital Ertiga facelift yang menggunakan muka Suzuki Sx4 S-Cross terbaru, serta skor reliabilitas Tesla yang kalah dengan merek Jepang.

Berikut rangkuman berita populer kumparanOTO.

Soal Kecelakaan TransJakarta, Pengamat: Pecat Sopir Bukan Solusi

Petugas berupaya mengevakuasi bus TransJakarta yang menabrak separator di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta. Foto: ANTARA FOTO/Reno Esnir

Kecelakaan bus TransJakarta belakangan ini menjadi bahan topik yang cukup panas. Jika melihat beberapa waktu ke belakang, banyak bus TransJakarta mengalami kecelakaan yang cukup mengerikan.

Salah satunya tabrakan antara dua TransJakarta di Cawang yang sampai memakan korban. Kemudian, baru-baru ini bus TransJakarta menabrak pos polisi di PGC, Jakarta Timur dan separator di Senayan, Jakarta Pusat.

Hampir seluruh kecelakaan yang terjadi pada bus TransJakarta disebabkan oleh kelalaian pengemudi dalam mengendarai bus.

Rekayasa Digital, Suzuki Ertiga Warisi Tampang SX4 S-Cross

Foto olah digital ketika Suzuki Ertiga mendapatkan penyegaran Foto: dok. Bagas Satria Akbar

Pasar Low MPV kini kembali menjadi lebih meriah setelah kehadiran dari generasi terbaru Avanza-Veloz dan Xenia, kemudian penyegaran untuk Xpander dan Xpander Cross. Sedangkan Suzuki menghadirkan Ertiga Sport FF dengan edisi terbatas.

Sayangnya, tidak terlalu banyak kompetitor di segmen low MPV dan banyak yang mengharapkan beberapa mobil pada segmen tersebut juga turut meramaikan dengan penyegaran atau generasi baru.

Salah satunya Suzuki Ertiga dan Honda Mobilio, banyak pecinta otomotif yang berharap kedua low MPV tersebut diberikan penyegaran supaya mampu membuat pasarnya menjadi lebih meriah.

Rapor Merah Skor Reliabilitas Tesla, Kalah dengan Merek Jepang

Lexus sediakan pengecasan mobil listrik. Foto: dok. Lexus

Tiga jenama asal Jepang, Lexus, Mazda, dan Toyota menjadi merek mobil yang memiliki nilai reliabilitas yang sangat baik berdasarkan penilaian Consumer Reports. Kemudian diikuti oleh merek mewah dari Nissan, Infiniti dan ditutup oleh Buick.

Adapun, penilaian tersebut dilakukan oleh Consumer Reports melalui survei kepada anggotanya di seluruh dunia. Isi survei tersebut mempertanyakan apa saja masalah yang dihadapi dalam kurun waktu 12 bulan pada 17 aspek, termasuk mesin, transmisi, sistem kelistrikan, dan bagian luar mobil.

Penilaian dilakukan dengan sistem 0 hingga 100 poin dengan penilaian rata-rata berada di angka 41 dan 60 poin. Merek asal Asia memimpin dengan nilai 62 poin, sementara Eropa memiliki nilai 44 poin, dan diikuti oleh merek Amerika, yakni 42 poin.

Dilansir dari : kumparan.com

By

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *