Pemain Arsenal Emile Smith Rowe berselebrasi dengan rekan setimnya usai mencetak gol ke gawang Manchester United di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Kamis (2/12). Foto: Phil Noble/REUTERS

Arsenal gagal mencuri poin saat bertamu ke markas Manchester United (MU) di pekan ke-14 Liga Inggris 2021/22, Jumat (3/12) dini hari WIB. The Gunners keok 2-3.

Pasukan Mikel Arteta sejatinya mampu membuka keunggulan lebih dulu di menit 13′. Sayang, The Red Devils begitu digdaya dan mereka harus rela menelan kekalahan.

Lantas, siapa saja pemain Arsenal yang tampil memble dalam pertandingan tersebut? Dikutip dari Whoscored, berikut ini kumparanBOLA sajikan daftarnya.

5. Aaron Ramsdale

Kiper Arsenal Aaron Ramsdale melakukan penyelamatan bola saat hadapi Leicester City, di Stadion King Power, Leicester, Inggris, Sabtu (30/10). Foto: Michael Regan/Getty Images

Manchester United membuat 14 percobaan sepanjang laga dengan 10 di antaranya menuju gawang. Aaron Ramsdale memang menyelamatkan tujuh tendangan yang mengancam. Akan tetapi, tiga gol yang merobek gawangnya membuat Arsenal kalah dalam laga ini.

4. Takehiro Tomiyasu

Pemain Manchester United Jadon Sancho beraksi dengan pemain Arsenal Takehiro Tomiyasu di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Kamis (2/12). Foto: Phil Noble/REUTERS

Takehiro Tomiyasu yang bergerak dari sayap tak begitu banyak membantu serangan Arsenal. Pemain asal Jepang ini memang mencatat satu operan kunci.

Namun, hanya ada dua yang akurat dari lima bola panjangnya dan satu yang akurat dari dua crossing. Selebihnya, tak ada lagi yang datang dari kakinya.

3. Gabriel Magalhaes

Gabriel Magalhaes dari Arsenal bereaksi setelah mengalami cedera pada pertandingan perempat final melawan Manchester City di Stadion Emirates, London, Inggris, Selasa (22/12). Foto: Toby Melville/REUTERS

Gabriel Magalhaes bermain selama 90 menit penuh dalam pertandingan tersebut. Dari semua gempuran yang dilancarkan Manchester United, bek tengah itu hanya mencatat 3 sapuan.

Ia tercatat enam kali kehilangan bola dan membuat satu pelanggaran. Gol-gol Manchester United, selain tendangan penalti Cristiano Ronaldo, juga datang dari area tengah.

2. Thomas Partey

Thomas Partey di laga Manchester United vs Arsenal. Foto: Shaun Botterill/Reuters

Thomas Partey sejatinya tampil cukup solid di lini tengah. Kendati demikian, ia tak mampu menahan serangan Manchester United dengan cukup baik.

Tiga upaya dribelnya sukses, lima dari enam bola panjangnya juga akurat. Namun, ia kehilangan bola sebanyak 14 kali dan satu kesalahannya sempat mengancam pertahanannya sendiri.

1. Pierre Emerick-Aubameyang

Pemain Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang merangkul Alexandre Lacazette di Stadion Emirates, London, Inggris, Jumat (22/10). Foto: Action Images via Reuters/Paul Childs

Pierre Emerick-Aubameyang dipercaya Mikel Arteta sebagai striker tunggal Arsenal. Sayangnya, ia gagal melakukan tugasnya dengan baik.

Aubameyang mencatat lima tembakan dengan empat di antaranya menuju gawang. Akan tetapi, dari empat sepakan itu tak ada yang berbuah gol. Ia juga melewatkan satu peluang emas.

Dilansir dari : kumparan.com

By

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *