Ilustrasi brush make up. Sumber: unsplash

Brush make up adalah barang esensial yang kamu butuhkan agar make up dapat diaplikasikan dengan benar. Bagi para pemula yang baru saja terjun ke dunia make up, enggak usah bingung! Berikut ada beberapa rekomendasi brush yang bisa kamu coba.

Memilih produk brush tidak dapat sembarangan. Banyak produk yang murah namun biasanya membuat make up tidak teraplikasikan dengan baik atau bahkan bisa juga memberi efek negatif pada kulitmu.

Ingin tahu apa saja rekomendasi brush make up untuk pemula seperti kamu? Simak terus selengkapnya di bawah ini!

Rekomendasi Brush Make Up

1. Real Techniques

Ilustrasi brush make up. Sumber: realtechniques

Real Techniques sudah menjadi salah satu brand yang sering digunakan oleh banyak orang termasuk beauty-influencer. Brand ini menyediakan berbagai macam brush make up yang mampu memenuhi kebutuhan sehari-hari ataupun untuk acara tertentu.

Ada sejak tahun 2011, Real Techniques telah menciptakan brush dan alat make up lainnya dengan standar tinggi. Brush ini dapat membaurkan make up dengan sempurna sehingga tampilan wajahmu terlihat flawless.

2. Lamica

Ilustrasi brush make up. Sumber: lamicabeauty

Salah satu brand lokal yang bisa kamu coba! Walaupun Lamica merupakan brand lokal, namun kualitasnya internasional. Lamica juga telah mengeluarkan berbagai macam jenis brush make up yang bisa kamu beli dan coba.

Pastinya, brush make up yang dijual oleh Lamica terbuat dari material dengan kualitas terbaik yang sesuai dengan fungsinya. Ciri khas yang dimiliki oleh brand ini ialah warna pink metalik di bagian pinggir brush dengan gagang berwarna hitam yang pastinya eco-friendly.

3. Aeris Beauté

Ilustrasi brush make up. Sumber: aerisbeaute

Another local brand that you can try! Selain Lamica, ada juga brand lokal lainnya yaitu Aeris Beauté. Brand ini juga telah berkolaborasi dengan salah satu make up artist (MUA) Indonesia yaitu Bubah Alfian, sehingga kamu tidak perlu ragu untuk mencoba brush dari brand ini.

Aeris Beauté memegang nilai utama pada kualitas di mana setiap produknya melewati tiga tahap standar pengecekan, harus planet-friendly ,dan sustainable. Jadi bahan yang digunakan dapat didaur ulang, vegan, dan cruelty-free.

4. Jacquelle

Ilustrasi brush make up. Sumber: jacquelle

Mungkin kamu pernah mendengar brand yang satu ini, yaitu Jacquelle. Pertama kali dikenal karena menjual alat pembersih muka yang akhirnya merambat ke dunia make up dan menjadi salah satu brand lokal yang menjual make up brush.

Jacquelle juga menjual beberapa produk seperti produk perias bibir dan mata. Mereka merupakan indie beauty brand yang bertujuan untuk mengedukasi dan mengembangkan generasi muda Indonesia untuk lebih percaya diri terhadap dirinya.

5. Eco Tools

Ilustrasi brush make up. Sumber: ecotools

Kalau brand yang satu ini sangat menjunjung tinggi yang namanya daur ulang. Sesuai dengan namanya, brand ini membuat produk-produk make up brush dari bahan daur ulang. Selain itu produk-prduk mereka juga vegan dan cruelty-free.

Selain itu, Eco Tools juga menciptakan make up brush yang multifungsi serta menghemat tempat penyimpanan, contohnya seperti gambar di atas. Satu gagang brush bisa dipasang untuk beberapa jenis brush sehingga lebih hemat tempat.

6. Karis Cosmetics

Ilustrasi brush make up. Sumber: kariscosmetics

Last but not least, ditutup dengan brand lokal lainnya yang bisa kamu coba. Brand yang satu ini berfokus menyediakan kualitas produk dengan standar yang tinggi.

Selain itu, Karis Cosmetics membuat setiap brush dengan jenis bulu yang berbeda menyesuaikan dengan fungsinya.

Itulah rekomendasi brush make up untuk kamu para pemula yang bisa dicoba. Semoga bermanfaat!

(MA)

Dilansir dari : kumparan.com

By

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *