Simulasi pemadaman kebakaran di Halaman Kantor Pengadilan Negeri Muara Teweh.

MUARA TEWEH-Para pegawai di Pengadilan Negeri Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, membekali diri terkait pemadaman kebakaran, Jumat (22/10) di Halaman Kantor Pengadilan Muara Teweh.

Pembekalan serta pelatihan penanggulangan bahaya kebakaran tersebut langsung diberikan oleh Bidang Damkar Kabupaten Barito Utara.

Kabid Pemadam Kebakaran dan Perlindungan Masyarakat, Tri Indra Hartono mengatakan simulasi pelatihan pemadaman kebakaran di kantor Pengadilan Negeri Muara Teweh itu dilakukan agar adanya bekal dan pemahaman dalam menanggulangi kebakaran jika adanya kebakaran di institusi terkait dan sekitarnya.

“Tentu pelatihan ini untuk menambah wawasan dan pengetahuan bagi ASN/Pegawai di lingkup Pengadilan Negeri Muara teweh tentang cara penanganan dan penanggulangan awal terhadap bahaya kebakaran dengan menggunakan alat tradisional maupun Alat Pemadam Api Ringan (APAR),” ujar Tri.

Dalam kegiatan pelatihan tersebut para ASN dan atau pegawai Pengadilan Negeri dibekali dan dilatih dengan sejumlah materi seperti, simulasi evakuasi,pemadaman menggunakan alat tradisional, pengetahuan tentang komponen,fungsi dan cara penggunaan APAR, simulasi pemadaman menggunakan APAR, pengetahuan/teori api dan penanganan kebakaran terhadap tabung gas atau elpiji.

Kegiatan pelatihan pemadaman kebakaran tersebut diikuti dengan antusias oleh para pegawai Pengadilan Negeri Muara Teweh.

Dilansir dari : kumparan.com

By

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *