Ilustrasi wisatawan yang sedang traveling di Jerman Foto: Shutter Stock

Pandemi COVID-19 membuat banyak orang tidak bisa bepergian. Semua terpaksa lebih banyak tinggal di rumah dan sebisa mungkin tidak berjalan-jalan.

Untungnya, Netflix memiliki berbagai serial drama Korea yang bisa mengobati kerinduan traveling kamu. Yuk, lihat apa saja serial tersebut.

1. Hometown Cha Cha Cha!

Saat ini, Hometown Cha-Cha-Cha menjadi serial drama Korea terpopuler di Indonesia. Serial ini berlatarkan Pohang, kota kecil tepi laut di Korea Selatan.

Cuplikan adegan drama Korea Hometown Cha Cha Cha! Foto: Instagram TvN Drama

Kota itu menawarkan berbagai pantai cantik lengkap dengan bangunan mercusuar yang membuat kesan romantis. Selain itu, kehidupan kota kecil yang sederhana dan keunikan para karakter di serial ini juga akan membuat anda betah mengikuti ceritanya hingga akhir.

2. The Package

Cuplikan drama Korea The Package. Foto: Youtube Trailer & All Rex

Penasaran dengan kehidupan di Prancis? Silakan saksikan The Package.

Serial drama ini membawa penontonnya mengelilingi berbagai lokasi yang memanjakan mata di Prancis, termasuk kota Paris, Rennes, dan Saint-Malo, serta pulau Mont Saint-Michel. Bukan cuma lokasinya yang apik, kisah dalam serial ini juga seru untuk disaksikan.

3. Encounter

Cuplikan adegan drama Korea Encounter. Foto: Youtube TvN

Di serial ini, dua bintang utama, Park Bo Gum dan Song Hye Kyo, mengajak para penontonnya untuk menjelajah hingga ke Kuba. Serial ini menyajikan berbagai hal ikonik di negara Amerika Tengah itu, mulai dari Hotel Nacional de Cuba dan Benteng Santo Charles.

Cuplikan adegan drama Korea Encounter. Foto: Youtube TvN

4. Goblin

Drama Korea, Goblin. Foto: Warner Media

Jika Encounter membawa anda ke Kuba, serial ini mengajak penonton untuk berkunjung ke Kanada. Ya, di serial drama Guardian: The Lonely and Great God alias Goblin, ada saat ketika tokoh Kim Shin (Gong Yoo) secara ajaib pergi ke Quebec, Kanada.

Penonton pun diajak untuk menikmati berbagai pemandangan yang cantik dan lokasi bersejarah dari kota tersebut, seperti Hotel Fairmont Le Ch√Ęteau Frontenac, Air Mancur Tourny, dan masih banyak lagi.

5. Crash Landing on You

Crash Landing on You. Foto: tvN

Serial ini berkisah tentang kisah cinta antara seorang pewaris Korea Selatan dan tentara Korea Utara. Walau kebanyakan cerita mereka mengambil tempat di Korea, sempat ada adegan yang diambil di Swiss.

Danau Brienz, Swiss yang jadi lokasi syuting Crash Landing on you. Foto: daniel chrisendo

Kalian bisa melihat berbagai destinasi wisata yang menakjubkan, seperti Danau Brienz, Jembatan Panorama Sigriswil, serta pegunungan Alpen. Pemandangan kota Swiss tentu bisa menambah nuansa romantis dari kisah cinta di serial ini.

Dilansir dari : kumparan.com

By

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *