Massa aksi membakar ban saat menggelar aksi demonstrasi di depan Mapolda Sultra. Foto: Deden Saputra/kendarinesia.

Ribuan Mahasiswa yang tergabung dari berbagi universitas di Kota Kendari turun ke jalan. Mereka menggelar aksi damai di beberapa titik di kendari.

Ribuan mahasiswa ini memperingati dua tahun tewasnya Yusuf Kardawi dan Randi. Yusuf-Randi merupakan dua mahasiswa di kendari yang tewas tertembak saat mengikuti aksi demonstrasi menolak RUU KPK, pada Kamis 26 September 2019 silam.

Berdasarkan pantauan jurnalis kendarinesia di lapangan, tiga tempat digelarnya aksi demonstrasi damai diantaranya, Tugu Kampus, Bundaran Tank Anduonohu, dan markas besar Polda Sultra.

Ribuan mahasiswa yang menggelar aksi demonstrasi membawa sejumlah pamflet dan kain putih dengan macam tulisan terkait tewasnya Randi-Yusuf. Selain itu mereka juga membakar ban.

Seorang massa aksi membawa kardus bertuliskan,“POLISI NEGARA SUDAH GILA LUPA AKAN KEADILAN”. Foto: Deden Saputra/kendarinesia.Aksi demonstrasi mendapat penjagaan ketat dari aparat Kepolisian Polda Sultra. Foto: Deden Saputra/kendarinesia.Massa aksi membakar ban di antara barikade kawat berduri yang dipasang polisi. Foto: Deden Saputra/kendarinesia.Aksi demonstrasi mendapat penjagaan ketat dari aparat Kepolisian Polda Sultra. Foto: Deden Saputra/kendarinesia.

Dilansir dari : kumparan.com

By

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *