Ekspresi pebulutangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting usai menundukkan tunggal putra Jepang Kanta Tsuneyama dalam babak 16 besar Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Kamis (29/7). Foto: Sigid Kurniawan/ANTARA FOTO

Anthony Sinisuka Ginting dari cabang olahraga bulu tangkis akan menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berlaga di Olimpiade 2020 hari ke-9, Minggu (1/8).

Pebulu tangkis 24 tahun itu akan menghadapi wakil China, Chen Long, di babak semifinal nomor tunggal putra. Keduanya akan berebut tiket ke final.

Pemenang di laga ini nantinya akan melawan pemenang dari pertandingan antara wakil Guatemala, Kevin Cordon, melawan wakil kontingen Denmark, Viktor Axelsen.

Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting saat melawan tunggal putra Jepang Kanta Tsuneyama di babak 16 besar Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, (29/7).
Foto: Leonhard Foeger/REUTERS

Anthony berhasil melaju ke semifinal usai menaklukkan Anders Antonsen lewat pertandingan sengit tiga gim dengan skor 21-17, 15-21, dan 21-18 pada Sabtu (31/7).

Anthony dan Chen Long terakhir kali bertemu pada ajang BWF World Tour Finals 2019 lalu. Kalaitu, tunggal putra andalan Indonesia menang dalam dua gim dengan skor 21-15 dan 21-15.

Tercatat, Anthony hanya pernah kalah empat kali dari 12 pertandingan melawan Chen Long. Sementara sisanya berhasil dimenangi Anthony, kebanyakan dalam dua gim saja.

Lantas, apakah Anthony mampu menampilkan permainan terbaiknya dan menembus final cabor bulu tangkis di Olimpiade 2020?

Jadwal Tim Indonesia di Olimpiade 2020 Hari Ini

Bulu Tangkis

Anthony Ginting vs Chen Long | 11.15 WIB

Dilansir dari : kumparan.com

By

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *