Layanan Umrah Pesawat Lion Air Surabaya – Jeddah. Foto: Lion Air

Sejumlah peristiwa penting dan menarik menjadi berita populer pada Sabtu (31/7). Mulai dari 8.050 karyawan Lion Air Group dirumahkan hingga tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, sukses melaju ke semifinal Olimpiade 2020.

Berikut rangkuman kumparan terkait lima berita populer. Apa saja?

Lion Air Rumahkan 8.050 Karyawan

Petugas bersiap sebelum melakukan proses sterilisasi pesawat Lion Air di Terminal 1 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (17/3). Foto: ANTARA FOTO/Fauzan

Lion Air Group yang terdiri dari Lion Air, Batik Air, dan Wings Air merumahkan 8.050 karyawan atau setara 35 persen dari total karyawan.

Kebijakan merumahkan ribuan pegawai ini diambil karena semakin anjloknya pendapatan perusahaan akibat pandemi COVID-19 dan pengetatan persyaratan perjalanan.

Berdasarkan catatan perusahaan, Lion Air Group saat ini hanya mengoperasikan 10 persen slot dari total frekuensi harian. Pada hari normal, Lion Air Group melayani hingga 1.400 penerbangan tiap harinya. Dengan menyusutnya frekuensi penerbangan, kondisi keuangan perusahaan sangat terpukul.

Anies Bakal Wajibkan Syarat Sudah Divaksin untuk Seluruh Kegiatan di Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam apel virtual mengapresiasi kepada seluruh jajaran Satpol PP DKI Jakarta yang telah menjalankan tugas pada PPKM Darurat. Foto: Instagram/@aniesbaswedan

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, berencana mewajibkan sertifikat vaksin untuk seluruh kegiatan di ibu kota. Baik itu kegiatan di sektor ekonomi, keagamaan, sosial dan budaya. Rencana ini diungkapkan Anies menyusul semakin tingginya vaksinasi corona yang mencapai 7,5 juta dosis vaksin pertama.

Anies menjelaskan, pembukaan dan pelonggaran kegiatan non esensial di Jakarta akan diatur secara bertahap dan mewajibkan seluruh unsur masyarakat sudah wajib divaksin. Aturan ini juga berlaku bagi pegawai-pegawai kantor non esensial yang ingin work from office (WFO), begitu juga pusat perbelanjaan.

dr Carina Joe Bicara Kasus Pembekuan Darah Vaksin AstraZeneca: Sangat Jarang

dr. Carina Joe. Foto: Instagram/desrapercaya

Penelitian teranyar perusahaan AstraZeneca menunjukkan adanya risiko tambahan kecil pembekuan darah usai vaksinasi dosis pertama. Sementara, tidak ada risiko tambahan usai dosis kedua.

Studi yang dipublikasikan di Jurnal Kesehatan The Lancet pada Rabu (28/7) menunjukkan, estimasi tingkat kejadian Sindrom Trombosis dengan Trombositopenia (TTS) usai penyuntikan dosis pertama dengan vaksin AstraZeneca adalah 8,1 per 1 juta penerima vaksin.

Terima Donasi Rp 108 Juta, Penjual Agar-agar di Garut Sedekah untuk Yatim Piatu

Mang Eman usai dapat donasi Rp 108 juta dari warga di Garut. Foto: Iqbal Gojali

Mang Eman (51), penjual agar-agar di Garut, Jawa Barat, mendapatkan rezeki yang tidak diduga-duga. Berawal dari kisahnya yang diunggah oleh akun TikTok Elsa Amelia (19) yang membeli nasi padang dengan uang Rp 5 ribu, akhirnya Mang Eman mendapat uang Rp 108 juta yang merupakan hasil pengumpulan donasi.

Eman yang istrinya sedang mengandung dan 2 anak itu mengaku akan menggunakan uang tersebut untuk modal usaha dan membangun rumah. Selain itu, kata Wawan, Eman akan memberikan sebagian uang dari donasi warganet itu kepada anak yatim piatu.

Olimpiade 2020: Anthony Ginting ke Semifinal Usai Libas Wakil Denmark via 3 Gim

Ekspresi pebulutangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting usai menundukkan tunggal putra Jepang Kanta Tsuneyama dalam babak 16 besar Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Kamis (29/7). Foto: Sigid Kurniawan/ANTARA FOTO

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, sukses melaju ke semifinal Olimpiade 2020. Ia berhasil menang atas wakil Denmark, Anders Antonsen, pada babak perempat final di Musashino Forest Sport Plaza, Sabtu (31/7/2021) pagi WIB.

Berlaga di court satu, Anthony Ginting sukses menaklukkan Anders Antonsen lewat tiga gim dengan skor 21-17, 15-21, dan 21-18. Selanjutnya, ia bakal berhadapan dengan pemenang dari laga Chen Long (China) vs Chou Tien-chen (Taiwan) di semifinal.

Dilansir dari : kumparan.com

By

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *