Pemain FC Barcelona, Lionel Messi saat pertandingan La Liga Santander melawan Elche di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Rabu (24/2/2021). Foto: Albert Gea/REUTERS

Lionel Messi kini tak lagi berstatus pemain Barcelona. Kontraknya dengan raksasa Liga Spanyol itu telah berakhir pada hari ini, 1 Juli 2021.

Kontrak Messi bersama Barcelona hanya berlaku hingga 30 Juni 2021 kemarin. Sampai hari berganti, di Eropa tepatnya pada pukul 05:00 WIB tadi, blaugrana belum berhasil memperbarui kontraknya.

La Pulga kini berstatus tanpa klub atau free agent setelah menghabiskan 7.504 hari di Camp Nou saat ia pertama kali menandatangi kontraknya bersama klub.

Lionel Messi, bomber Barcelona. Foto: REUTERS/Albert Gea

Presiden klub, Joan Laporta, dilaporkan telah berupaya keras untuk memperbarui kontrak Messi sebelum jatuh tempo. Namun, keduanya belum menemukan titik terang.

Gagalnya penandatanganan kontrak baru ini ada kaitannya dengan masalah keuangan yang dialami Barcelona. Kendati demikian, Messi dikabarkan akan tetap bertahan di Camp Nou.

Ditambah lagi, Laporta dan ayah Messi juga menjalin hubungan yang baik. Kedua pihak diyakini sedang menyelesaikan beberapa aspek di kontrak baru dan kesepakatan akan dicapai dalam waktu dekat.

Selebrasi Pemain FC Barcelona, Lionel Messi usai mencetak gol ke gawang Olympique Lyon dalam leg kedua Liga Champions di Camp Nou, Barcelona, Spanyol. Foto: REUTERS/Susana Vera

“Kami ingin Lionel Messi bertahan dan dia ingin bertahan. Semua sesuai jalurnya, kami memiliki masalah Financial Fair Play, kami sedang mencari solusi terbaik untuk kedua pihak,” kata Laporta dikutip dari El Transistor.

Pakar transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano, juga mengatakan perpanjangan kontrak Messi di Barcelona akan segera terjadi. Sang pemain akan bertahan hingga 2023 mendatang.

“Perpanjangan kontrak Lionel Messi akan segera terjadi. Pihak klub dan Messi percaya diri untuk mengumumkan persetujuan hingga 2023 pada minggu depan,” tulis Romano di Twitter.

****

Dilansir dari : kumparan.com

By

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *