Sejumlah tenaga kesehatan merawat pasien positif COVID-19 di RSDC, Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, Rabu (5/5/2021). Foto: M RISYAL HIDAYAT/ANTARA FOTO

Pasien COVID-19 di RSDC Wisma Atlet Kemayoran terus bertambah. Koordinator Humas dan Komandan Lapangan RSDC Wisma Atlet Letkol Laut Muhammad Arifin mengatakan, peningkatan terjadi dalam tiga hari belakangan.

“Yang kemarin sempat 400 lebih kemarin juga. Ini masih banyak tiga hari ini,” kata Arifin saat dikonfirmasi, Jumat (11/6).

Menurutnya, kondisi Wisma Atlet sudah hampir penuh. Jika peningkatan tidak berhenti dalam waktu dekat waktu dekat tidak bisa lagi menerima pasien.

“Ya tinggal tower 4 aja itu. Yang tower 5 sudah stop. Tower 6 dan 7 sebentar lagi stop. Tower 4 sudah sampai lantai 16 itu,” kata Arifin.

Dari data yang diterima kumparan per 11 Juni 2021 pukul 18.00 WIB, ada 4.070 pasien di RSDC Wisma Atlet dari kapasitas 5.994. Itu berarti sudah 67, 9 persen tempat tidur yang terpakai.

Namun jumlah itu belum ditambahkan dengan yang masuk malam ini. Kata Arifin jumlahnya tidak kalah banyak.

“Nanti kalau seperti ini terus kita ga lama seminggu lagi penuh,” kata Arifin.

Menurut Arifin pasien yang datang adalah hasil tracing dari kasus libur Lebaran. Baik itu yang mudik maupun berwisata.

“Ya yang jelas libur lebaran itu aja. libur lebaran kan panjang arisan lah, intinya kumpul-kumpul, makan-makan, berkunjung,” kata Arifin.

Melihat kondisi itu, Arifin meminta masyarakat ikut serta dalam pencegahan penularan virus corona. Salah satu caranya dengan disiplin protokol kesehatan.

“Kita terus imbau masyarakat untuk bisa ikut mengendalikan corona,” kata Arifin.

Dilansir dari : kumparan.com

By

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *