Ilustrasi operasi kelopak mata. Foto: Shutterstock.

Sudah jatuh tertimpa tangga, mungkin peribahasa inilah yang menggambarkan bagaimana kisah pilu seorang istri di China bernama Jin. Pasalnya, ia malah diceraikan sang suami tercinta usai gagal menjalani operasi kelopak mata.

Mengutip World of Buzz, seorang istri berusia 43 tahun mengalami kisah pilu lantaran gagal menjalani operasi kelopak mata di sebuah rumah sakit di Kota Nanchang. Bahkan, akibat hal itu, banyak orang malah menyebut wajahnya mirip seperti monster karena membengkak.

Diceritakan, Jin menjalani operasi kelopak mata berkat saran dari seorang teman. Ia kemudian tertarik dan menggelontorkan banyak uang demi mensukseskan operasi tersebut. Wanita asal China itu dikabarkan menghabiskan Rp44 juta.

Tanpa merasa khawatir, ia pun dioperasi selama 3 setengah jam oleh dokter mata. Awalnya, Jin sangat antusias karena berharap operasi tersebut bakal berhasil dan akan membuat wajah terutama matanya menjadi lebih menawan.

Seorang wanita bernama Jin di China diceraikan suami usai gagal menjalani operasi kelopak mata. (Foto: Facebook/@Wokes Library)

Namun, angan-angan tersebut ternyata tak tercapai. Seusai operasi, ia malah mengalami pembengkakan di bagian wajah. Meski awalnya disebut akan hilang selama 3 hari, namun pembengkakan tersebut malah semakin memburuk.

Bahkan, selama 3 bulan lebih, pembengkakan itu ternyata tak kunjung kempis. Hal itulah yang membuat wajahnya semakin memburuk hingga membuat banyak orang menyebut dirinya sebagai monster. Pasalnya, wajahnya terutama di bagian mata dianggap sangat jelek usai menjalani operasi tersebut.

“Saya telah menghabiskan banyak uang untuk membuat saya lebih cantik, tetapi wajah saya malah semakin jelek. Saya langsung membuat surat permohonan agar rumah sakit mengembalikan uang saya sebesar Rp44 juta dan juga kompensasi untuk kesehatan mental saya,” ucap Jin seperti dikutip dari World of Buzz.

Tak hanya dianggap sebagai monster, sang suami ternyata juga kecewa dengan istrinya. Bahkan, wanita berusia 43 tahun itu diceraikan sang suami karena wajahnya dianggap jelek. Hal itu membuat suaminya merasa malu dan kemudian menceraikannya.

Ilustrasi operasi kelopak mata. Foto: Shutterstock.

Sementara itu, Jin mendesak pihak rumah sakit mengembalikan semua dana operasinya. Hingga kemudian, pada Apri 2020 lalu, rumah sakit yang bersangkutan bertanggung jawab dengan bersedia menjalankan operasi secara gratis.

Namun, setelah menjalani operasi itu, Jin mengaku masih belum puas lantaran sudut dalam matanya dianggap tidak sejajar. Selain itu, kelopak matanya juga disebut hancur. Oleh karena itu, ia kembali meminta agar dananya dikembalikan secara penuh.

Namun, pihak rumah sakit dikabarkan menolak permintaan wanita tersebut. Pasalnya, mereka menyebut telah bertanggung jawab dengan melakukan operasi secara gratis kepada pasiennya itu. Namun, untuk mengembalikan dana, rumah sakit yang terletak di Kota Nanchang tersebut menolak tuntutan itu. (fre)

Dilansir dari : kumparan.com

By

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *