Poster Serial Loki. Foto: Disney Plus Hotstar

Loki adalah serial terakhir dari fase ke-4 MCU yang tayang di Disney Plus Hotstar. Serial tersebut menjadi yang ketiga setelah WandaVision dan Falcon and the Winter Soldier.

Serial Loki terasa unik karena membahas tentang konsep ruang dan waktu di jagat MCU. Namun, Marvel Studios memang butuh penulis naskah yang sudah sangat piawai membuat karya sci-fi agar serial terasa seru.

Hal itulah yang membuat Kevin Feige, presiden Marvel Studios, memilih Michael Waldron sebagai showrunner. Waldron dikenal sebagai sutradara dari Rick & Morty, salah satu seri animasi sci-fi terbaik di dunia.

Serial Loki. Foto: Disney Plus Hotstar

Waldron pun menceritakan apa alasan utamanya mau menerima pinangan dari Feige. Menurutnya, sudah sejak lama ia mengidolakan sosok Loki.

“Dia selalu menjadi tokoh favoritku di MCU. Karena itu, saat aku tahu Loki akan dibuat menjadi serial, aku sangat ingin untuk terlibat. Menurutku, tokoh ini bisa punya cerita yang sangat menyenangkan dan aku sangat bersemangat untuk menggarapnya,” ungkap Waldron saat diwawancarai oleh kumparan, Kamis (10/6).

Menurut Waldron, dalam menggarap serial Loki, ia banyak mengambil inspirasi dari Rick & Morty. Menurutnya, tanpa Rick & Morty, ia mungkin tak akan bisa meramu alur di serial tersebut.

“Mengerjakan Rick & Morty itu seperti pergi kuliah di jurusan sci-fi setiap hari. Dari sana, aku tahu bagaimana cara terbaik untuk menuturkan satu konsep fisika yang rumit dalam sebuah episode,” kata Michael Waldron.

“Jadi, aku menggunakan formula Rick & Morty untuk menjelaskan masalah time travel yang Loki lakukan bersama TVA. Aku rasa, berkat formula yang kupelajari di Rick & Morty, aku bisa membuat satu alur cerita yang bisa dinikmati secara santai oleh penonton,” sambungnya.

Cuplikan Serial Loki. Foto: Disney Plus Hotstar

Serial Loki mengisahkan perjalanan sang dewa kenakalan, Loki (Tom Hiddleston) yang diceritakan kabur dalam film Avengers: Endgame. Ia pun menjadi tahanan dari organisasi TVA yang mengatur keteraturan waktu di MCU.

Hampir dihukum, Loki justru diselamatkan oleh Mobius (Owen Wilson), seorang agen TVA. Mobius meminta Loki untuk menjadi partner-nya dalam menangkap seorang penjahat yang sudah berulang kali merusak tatanan ruang dan waktu.

Dua episode Loki saat ini sudah tayang di Disney Plus Hotstar. Episode selanjutnya akan ditayangkan secara berkala setiap minggu.

Dilansir dari : kumparan.com

By

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *