Audi Q3. dok. Cardekho

Pilihan mobil bekas beragam di pasaran. Tak cuma keluaran pabrikan Jepang, kini juga menjamur mobil seken merek Eropa yang identik tampil mewah dan siap dipinang pemilik baru.

Nggak melulu harus Mercedes-Benz atau BMW. Mobil bekas mewah lain seperti produksi Audi, yang juga dari Jerman patut dipertimbangkan. Sebab harganya menggiurkan untuk unit yang terbilang tak terlalu tua.

Yudy Budiman penggawa Indigo Auto di bursa mobil bekas Gading Serpong, Tangerang mengatakan, model-model tersebut kini banyak diincar karena makin mudah didapatkan meski unitnya tak begitu banyak.

Salah satu rekomendasinya mobil bekas Audi Q3

“Karena pembeli mobil bekas kebanyakan incar DP (down payment) rendah. Audi Q3 2012 aja kemarin laku DP Rp 25 juta, angsuran Rp 8 juta 4 tahun,” buka Yudy kepada kumparan beberapa waktu lalu.

Audi Q3 yang dimaksud merupakan generasi pertama. Rancang bentuknya sebagai SUV kompak mobil gaya hidup konsumen di perkotaan. Kemudian platform yang digunakan sama seperti Volkswagen Golf dan Tiguan.

Secara tampilannya cukup berkelas dan masih kekinian. Tentunya karena logo 4 bundaran yang menyatu pada bagian grille, serta bentuknya mirip Honda HR-V atau Mitsubishi Eclipse Cross. Namun ingat secara kasta dia lebih cocok bersanding dengan BMW X1 atau Mercedes-Benz GLA.

Audi Q3. dok. Cardekho

Tapi bukan cuma itu. Tampak keseluruhan mobil masih terbilang baru dan everlasting untuk 2021 ini. Sebab si desainer, Julian Hoenig, membuat parasnya modern pakai lampu depan minimalis persis mobil kekinian.

Oh iya mengenai dapur pacunya pakai mesin bensin 1.984 cc dengan turbo dan berpenggerak quattro atau AWD. Di atas kertas menjanjikan tenaga 197 dk pada 5.100 hingga 6.000 rpm dan torsi maksimal 280 Nm yang dicapai pada 1.800 hingga 4.900 rpm.

Tapi mau yang sedan ketimbang SUV crossover? Tenang ada lagi pilihannya, Audi A4 lansiran 2014. Hanya saja harus ditebus pakai DP lebih tinggi sekitar Rp 45 juta. Atau mau pakai skema cicilan rendah bisa, sekitar Rp 5 jutaan per bulan selama 4 tahun dan DP Rp 90 juta.

Hitungan tadi bersifat estimasi. Sebab besaran angsuran dan uang muka bisa disesuaikan dengan budget yang dimiliki. Apalagi pembeliannya bisa sistem kombinasi cicilannya.

Audi A4 B7. Foto: dok. wikimedia

“Sekarang ini untuk mobil bekas cicilan rendah itu sulit ya karena DP-nya harus tinggi sama aja kayak beli baru. Untuk itu Audi yang DP-nya kecil sekarang tuh lagi banyak yang cari, DP Rp 25 juta kan kapan lagi dapat Audi kan ya,” tuntas Yudy.

Dilansir dari : kumparan.com

By

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *