Truk ugal-ugalan hampir menghimpit pengendara motor di lampu merah Surowedanan, Boyolali, Selasa (25/5). Foto: Instagram/@satlantaspolresboyolali

Sebuah truk tertangkap kamera CCTV ketika melintas secara ugal-ugalan di Simpang Empat Surowedanan, Boyolali, pada Selasa (25/5) sore. Truk tersebut tampak memepet seorang pengendara motor perempuan.

Video CCTV itu tersebar luas di media sosial. Dari laporan Satlantas Polres Boyolali di akun Instagram @satlantaspolresboyolali, sopir truk boks tersebut kini telah diamankan dan diberi surat tilang.

“Aksi truk box ini membahayakan pengendara lain dan berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas. Setelah kendaraan truk dan pengemudi diamankan di Mako Satlantas Polres Boyolali, kemudian pengemudi truk diberikan Surat Tilang,” tulis Satlantas Polres Boyolali pada Senin (31/5).

Atas perbuatannya yang ugal-ugalan tersebut, si pengemudi dikenakan Pasal 287 Ayat (1) jo Pasal 106 Ayat (4) Huruf a dan b Undang-undang No. 22 Tahun 2009 dengan ancaman pidana penjara paling lama dua bulan atau denda paling banyak Rp 500 ribu rupiah.

Sementara sopir truk itu bernama Gunawan. Usai ditilang, ia menyampaikan permohonan maaf atas kejadian itu. Ia juga berjanji tidak akan mengulangi kesalahannya.

“Saya memohon maaf atas perbuatan saya yang telah membahayakan keselamatan pengendara lain yaitu melanggar rambu-rambu lalu-lintas dan ugal-ugalan,” kata dia.

“Semoga kejadian ini bisa menjadikan saya ke depannya lebih baik,” tutup dia.

Dilansir dari : kumparan.com

By

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *