Ilustrasi PPDB

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat, diharapkan tidak memunculkan polemik bagi masyarakat, seperti yang sering terjadi pada setiap PPDB.

Anggota Komisi IV DPRD Padang, Wismar Pandjaitan menginginkan PPDB yang akan digelar Disdik Padang berjalan dengan baik dan sistem zonasi yang diterapkan itu implementasinya terlaksana maksimal;

“Tahun kan sama-sama kita dengar dan baca dipemberitaan bahwa PPDB tidak berjalan mulus, banyak orangtua murid yang protes, terutama soal zonas. Ini harusnya disusun dengan baik oleh Disdik,” tegas Wismar, Sabtu 29 Mei 2021.

Ia mengatakan, Disdik harus jeli dalam pemeriksaan berkas pendaftaran yang masuk. Artinya jangan sampai surat domisili palsu masuk saat pendaftaran ulang ketika anaknya dinyatakan lulus mendaftar.

Dia juga meminta kepada panitia yang bertugas di sekolah teliti dalam menerima berkas yang masuk dan cek satu per satu. Jika ada yang kurang kembalikan.

“Kepada wali murid yang ada, diminta ikuti SOP yang ditetapkan Disdik. Jangan alamat palsu yang dimasukkan. Apalagi ada yang tak paham tanyakan,” tutupnya.

Dilansir dari : kumparan.com

By

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *